Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Sabtu, 11 Februari 2017

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

 
 
5 rahasia ALLAH yang tidak diketahui oleh manusia.
Terdapat pada Q.S. Al Luqman ayat 34 :


Tafsir :
1. Innallāha ‘iηdahū ‘ilmus sā‘ati (sesungguhnya Allah, pada sisi-Nya-lah pengetahuan tentang kiamat), yakni pengetahuan tentang kapan terjadinya kiamat. Dan hal ini tidak diketahui oleh semua Hamba-Nya.


2. Wa yunazzilul ghaitsa (dan Dia Menurunkan hujan), yakni Dia Mengetahui turunnya hujan. Hal ini pun tidak diketahui oleh semua Hamba-Nya.

3. Wa ya‘lamu mā fil arhām (dan mengetahui apa yang ada di dalam rahim), apakah anak laki-laki ataukah anak perempuan; apakah sempurna (sembilan bulan) ataukah prematur; apakah akan celaka atau bahagia. Hal-hal itu pun tidak diketahui oleh semua Hamba-Nya.

4. Wa mā tadrī nafsum mādzā taksibu ghadā (dan tidaklah seseorang dapat mengetahui apa yang akan dilakukannya besok), yakni kebaikan dan keburukan yang akan dilakukannya besok. Hal ini pun tidak diketahui oleh semua Hamba-Nya.

5. Wa mā tadrī nafsum bi ayyi ardliη tamūt (dan tidak juga seseorang dapat mengetahui di bumi mana ia akan mati), yakni di tempat mana ia akan dimakamkan. Hal ini pun tidak diketahui oleh semua Hamba-Nya.
 
Innallāha ‘alīmun (sesungguhnya Allah Maha Mengetahui) semua Makhluk-Nya.
Khabīr (lagi Maha Mengenal) perbuatan semua Makhluk-Nya, dan juga Maha Mengenal keuntungan dan kerugian yang dialami mereka.

{ 1 komentar... read them below or add one }

// Copyright © Hacker //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //